Global Cultural Exchange Summer Camp 2019

Mahasiswa UM Surabaya Ikut berpartisipasi dalam acara Global Cultural Exchange Summer Camp 2019 yang diadakan oleh Chang Jung Christian University pada tanggal 18-23 Agustus 2019 di Kota Tainan, Taiwan. Kegiatan yang bertajuk Dance, Food and Handicraft ini merupakan yang ke-6 kalinya diadakan sebagai bentuk pertukaran budaya internasional yang lebih terkonsentrasi pada Kurikulum individu. Kegiatan ini diikuti oleh 10 negara, di antaranya Indonesia, malaysia, Japan, India, Filipina, Vietnam, Korea, polandia, Thailand dan termasuk Taiwan.

Peserta Global Cultural Exchange diantaranya Aji Seno dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Roni gunawan serta Yuniar isnaini dari prodi teknik Sipil. Salah satu peserta menjelaskan, dalam kegiatan Global Cultural ini  membahas Sosial Business Design, dimana peserta dari berbagai negara dituntut untuk berdiskusi dengan negara yang lain terkait Masalah Sosial Businiess di setiap negara dan menemukan ide baru sebagai terobosan inovasi. Tidak hanya itu kegiatan lainnya perserta dari setiap negara termasuk Indonesia mempunyai kesempatan untuk mempresentasikan Budaya masing-masing negara.

Dalam kegiatan Presentasi budaya, Aji Seno Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya Sebagai Pimpinan Tim Peserta dari Indonesia  antara lain dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Surabaya. Menjelaskan budaya dan kondisi Indonesia saat ini. Dari mulai letak strategis, Bermacam-macam bahasa, tarian, hingga para peserta dari setiap Negara bisa menikmati makanan Indonesia yang di bawa oleh setiap delegasi Universitas.

Rektor Chang Jung Christian University Prof. Lee Yung Lung mengatakan dirinya berharap skala Global Cultural Exchange Summer Camp dapat diperluas setiap tahun. Mahasiswa di berbagai negara dapat diundang untuk membangun acara tersebut, Melalui Global Cultural Exchange Sammer Camp para peserta dan sukarelawan semuanya dapat berteman dengan warga negara asing dan belajar untuk menyadari pentingnya pertukaran budaya yang beragam.

Show Buttons
Hide Buttons