Mahasiswa UM Surabaya menjadi Presenter di 7th Johor International Student Leaders Conference (JISLC 2020) Johor Bahru, Malaysia.

7th Johor International Student Leaders Conference (JISLC 2020) adalah sebuah program tahunan yang diadakan oleh Johor Student Leaders Council (JSLC). Tahun ini, sebagai tahun ke tujuh diadakannya JISLC, kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 09-12 Februari 2020 bertempat di KSL Hotel & Resort, Johor Bahru, Johor, Malaysia.

Kegiatan selama 4 hari yang bertema “Defying Grafity: Igniting Unity” ini dihadiri sekitar 1000 pemuda berusia 13-25 dari Malaysia dan berbagai negara lainnya, seperti Jepang, Indonesia, Somalia dan lainnya. Terdapat 3 pemuda Indonesia yang terpilih menjadi paper presenter pada JISLC 2020. Salah satunya adalah Roni Gunawan, Mahasiswa UM Surabaya Program Studi Teknik Sipil.

Dalam pemaparannya, Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Surabaya, Roni Gunawan membahas tentang hasil penelitiannya yang berjudul Cookies (Comic Of Kids Earthquake Story). Menurut Roni, anak dari madura yang notabennya tinggal di pedesaan mengatakan, yang menarik dari penelitiannya tersebut yaitu Surabaya mempunyai dua patahan sesar yang besarnya mencapai 6.5SR yaitu sesar Kendeng dan Waru. Sehingga dia membuat mitigasi bencana gempa bumi dengan menggunakan comic sebagai media pembelajaraan yang menyenangkan.

JISLC ke 7 ini dirangkai dalam beberapa kegiatan, mulai dari neon night, konferensi internasional, cultural night, kunjungan ke museum kota tinggi, kunjungan ke perkampungan Semenchu serta diakhiri dengan farewell dinner yang tentunya akan memberikan kesan luar biasa bagi para peserta.

7th Johor International Student Leaders Conference (JISLC 2020) ini dibuka langsung oleh Menteri Besar, Dr Sahruddin Jamal. yang juga akan dihadiri oleh director of the Johor Education Department, Azman Adnan.

Kegiatan ini bertujuan untuk merubah mindset generasi muda dalam membangun tingkat percaya diri ketika bertemu dengan berbagai orang di seluruh dunia serta menambah wawasan, pengalaman baru juga memperluas networking.

Show Buttons
Hide Buttons