Profesor Teknik Sipil National University Taiwan Beri Kuliah Mahasiswa UMSurabaya

Program studi Teknik Sipil UMSurabaya mengadakan Internasional Guest Lecture bertema “Study Opportunity and Recent Research Trend in Taiwan” pada kamis (07/11/2019), bertempat di ruang kuliah Gedung At-tauhid lantai 5.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UMSurabaya, Aziz Alimul Hidayat, S.Kep., NS., M.Kes, menyampaikan selamat datang kepada Prof.Hsieh-Lung Hsu dan Prof.Han-Hsiang Wang dari National Central University Taiwan. Beliau menyampaikan bahwa kuliah tamu ini merupakan langkah penting untuk memperbanyak implementasi kegiatan internasional. Apresiasi beliau berikan pada Program Studi Teknik Sipil telah berhasil mengadakan acara ini. “Saya bangga terhadap prodi ini yang telah berkali-kali melakukan kegiatan implementasi berupa kuliah umum untuk yang kedua kalinya ini”, tutur beliau.

Prof.Hsieh-Lung Hsu menyampaikan kuliahnya tentang penelitian terbaru dibidang teknik Sipil. Beliau mengingatkan bahwa pentingnya menentukan desain bangunan yang tahan gempa karena Asia, terutama Indonesia, berada pada wilayah cincin api. Sementara itu, Prof.Han-Hsiang Wang menyampaikan bahwa penelitian teknik sipil Hari ini tidak berdiri sendiri, misalnya ilmu teknik sipil dapat dipadukan dengan ilmu managemen. Menurut beliau, perpaduan ini menjadi hal penting karena kebutuhan keuangan dan lamanya waktu juga menjadi deskriptor penting untuk mendesain dan membangun gedung maupun rumah. Kedua pemateri juga memotivasi mahasiswa untuk berkuliah ke Luar negeri serta melakukan penelitian-penelitian termutakhir.

Kuliah ini diikuti oleh puluhan mahasiswa teknik sipil UMSurabaya, pimpinan Fakultas Teknik, dan Dosen Teknik Sipil UMSurabaya. Acara berlangsung secara interaktif selama dua jam, kuliah disampaikan selama 90 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Alhamdulillah kegiatan ini memperoleh respon positif dari kalangan Generasi Milenial dengan melihat antusiasme Mahasiswa teknik sipil.

Show Buttons
Hide Buttons